Berita

<strong>Isi Kelas Inspirasi, Direktur Akademi Maritim Aman Jaya  Singgung Potensi Kelautan Daerah</strong>

Isi Kelas Inspirasi, Direktur Akademi Maritim Aman Jaya  Singgung Potensi Kelautan Daerah

Berita

Direktur  Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya ( Aman Jaya), Kol. TNI ( Purn). Samiyono, SE, M.Si menyempatkan diri untuk mengisi Kelas Inspirasi di SMP Negeri  5 Purworejo. ( 07/01/23).

Beliau dalam kepadatan kesibukannya dalam  rangka kunjungan dan rapat di Yogyakarta sedikit mencoba membagikan kisah inspirasi dan berbagi pengalaman kepada adik-adik di SMP yang kebetulan juga tempat menuntut ilmu beliau dulu dan kampung halamannya.

Direktur Aman Jaya, dalam motivasi singkatnya kepada adik-adik kelas IX dan pamong SMP 5 Purworejo berpesan agar selalu giat dalam menuntut ilmu, tidak hanya lewat sekolah saja tapi bisa lewat manapun. Jangan minder walau kita di kota kecil atau desa, karena sekarang peluang sama dan sumber belajar juga sama,  mudah aksesnya asal kita kreatif.

Bapak Direktur menjelaskan bagaimana sama perjuangannya, ia yang berasal dari Pituruh dan bersekolah dengan jarak yang lumayan jauh sampai Kutoarjo. Kemudian melanjutkan sekolah tinggi pelayaran di Semarang, masuk di kedinasan militer dan kini di amanahi untuk memimpin Akademi Maritim milik TNI AL ini.

“ Adik-adik juga jangan ragu untuk mencoba masuk di dunia kemaritiman, jika ada passion atau minat di sana. Karena selain Akademi Maritim yang saya pimpin ini adalah terbaik karena dengan standar dan kualitas dari matra TNI AL yang sudah tidak diragukan lagi juga jejaring kerjasama luar negeri seperti dengan Korsel, Belanda, Finlandia dll.” tukas beliau.

Direktur Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya sedikit juga menyinggung potensi dari tanah kelahirannya ini, dimana Kabupaten Purworejo yang mempunyai panjang garis pantai 21 km sangat strategis dan mempunyai potensi besar.

“ Purworejo mempunyai potensi yang belum maksimal seperti hasil laut yang dihasilkan para nelayan karena keterbatasan kapal yang mumpuni dan SDM, juga sangat prospek sebenarnya jika ada kawasan industri dan pendukungnya sekitar pantai. Dulu saya dengar sempat ada Kawasan Bahari Terpadu Purworejo, dimana seluas 5 X 21 km yang berada di 3 kecamatan.” Tapi kenapa terhenti, padahal dulu jadi acuan daerah sekitarnya juga.” tanyanya.

Harus ada kepekaan dan kecepatan dalam menangkap sebuah peluang daerah, pemerintah daerah juga harus jemput bola apapun itu yang kiranya mampu untuk menarik investasi masuk ke suatu daerah dan juga dalam hal perijinan harus cepat dan tidak ada dana-dana diluar peraturan yang tidak jelas serta keamanan dan kondisi daerah yang stabil.

Ini kira-kira yang disampaikan dalam Kelas Inspirasi di SMP Negeri 5 Purworejo, dan setelah dua jam ada di acara ini Direktur Aman Jaya beserta rombongan bertolak ke Yogyakarta untuk satu urusan dan langsung kembali ke Jakarta. ( Humas Aman Jaya)

Direktur Aman Jaya: “SDM TNI Menjadi Poin Utama Panglima  & Kita Terus Komunikasi Intens Untuk Kemajuan Aman Jaya.”

Berita

Panglima baru suksesor dari Jend TNI. Andika Perkasa, yakni Laksamana. TNI. Yudo Margono, tentu sudah nama yang tak asing bagi Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya, selain berasal satu induk keluarga besar matra yang sama atau dari TNI Angkatan Laut, sosok Panglima lulusan AAL tahun 1988 ini juga sudah lama ikut serta dalam kepengelolaan dan mendorong kemajuan untuk akademi maritim tercinta ini.

Lelaki Madiun berputra tiga anak ini sedari nol dalam merintis karir di matra Angkatan Laut, mulai dari Aspadiv Artileri rudal KRI YNS 332 sampai dengan menjadi Komandan beberapa  Lanal dan  juga komandan Satkat dan Satkor Koarmatim periode tahun 2010-2012, kemudian prestasi karir yang gemilang dengan berturut-turut menjadi Kastaf Koarmabar, Kolinlamil, Pangarmada di tahun 2018-2019.

Panglima Kogabwilhan di tahun yang sama 2019, menjadi landasan terakhir dedikasi di matranya dengan amanah sebagai KSAL tahun 2020, dan kemudian pucuk tertinggi TNI disandangnya dengan dilantik dan sumpah jabatan sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada tanggal 19 Desember 2022.

Tentu dengan program dan kebijakan yang akan dijalankan oleh Laksamana TNI Yudo Margono akan melanjutkan program dari Panglima sebelumnya, dan terbukti baik program-program Jenderal TNI Andika Perkasa seperti perkembangan alutsista, menjaga kestabilan keamanan dalam negeri dan regional, disiplin dan profesionalitas TNI dan masih banyak prestasi lainnya.

Menyorot dari kebijakan yang akan diterapkan oleh Panglima TNI Yudo Margono akan tiga hal yaitu fokus pengembangan SDM, lalu peningkatan kesiapan operasional satuan TNI, baik personel maupun alutsista, dan yang terakhir ialah penguatan implementasi konsep gabungan yang telah diaktualisasikan melalui pembentukan Kogabwilhan TNI.

Kaitan dengan Aman Jaya dan sumbangsih serta program kerja dan juga komunikasi yang terus dibangun antara Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Direktur Aman Jaya, Samiyono, SE.M.Si tentu akan lebih intens dan progresif.

Direktur Aman Jaya saat diskusi santai dengan awak media dan para mitra Aman Jaya mengimbuhkan bahwa dengan perhatikan poin pertama dari kinerja program menjadi Panglima TNI yaitu SDM menjadi prioritas utama bagi beliau, ada akselerasi dan progresi untuk menjadikan setiap tentara TNI dan semua matra, serta badan-badan yang ada kaitan dengan TNI menjadi profesionalitas dan jiwa yang tangguh.

“ Ingat, Bapak Panglima TNI Yudo Margono, saat menjadi KSAL, poin SDM ini sudah beliau buktikan menjadi program utama, seperti di Aman Jaya ini beliau menjadi Pelindung Yayasan Nala TNI AL. Pembangunan Gedung Koral ini salah satu dari perhatian beliau, ini dengan Ketua Pengurus, Laksda. TNI. (Purn). B. Ken Tri Basuki, M.Si. CHRMP kita juga terus komunikasi dan koordinasi agar transformasi dan Aman Jaya menjadi salah satu akademi maritim terbaik bisa terwujud.” pungkasnya.

Generasi yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai pesan beliau saat menjadi KSAL dan sekarang menjadi Panglima TNI tetap kita pegang kuat. Budaya maritim sebagai pengejawantahan dari nusantara sebagai poros maritim dunia terus kita kerjakan, dan Aman Jaya menjadi opsi utama anak bangsa terbaik, karena di tahun 2025 menjadi perguruan tinggi unggul dan terkemuka. ( Humas Aman Jaya)




Direktur Aman Jaya Hadiri Pagelaran WO Berjudul Pandawa Boyong

Berita

Baru saja pagelaran Wayang Orang berjudul  Pandawa  Boyong sukses di helat dengan melibatkan petinggi-petinggi lingkar pertahanan dan keamanan negeri ini, sebut saja mereka ada Panglima TNI: Laksamana TNI Yudho Margono, Kapolri beserta Kepala Staf TNI dari tiga matra. (16/1/23).

Direktur Aman Jaya & Panglima TNI juga Bp Jackie pengusaha.
Direktur Aman Jaya & KASAL: Laksamana. TNI. Muhammad Ali, dan Bp Jackie pengusaha.
Direktur Aman Jaya, Samiyono, SE. MS.i & Danseskoal dan Bp Jackie pengusaha.

Wayang Orang yang bertempat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki ini diadakan untuk melestarikan dan merawat budaya asli nusantara. Dan tidak hanya dari para pejabat tinggi negara saja, tetapi ada juga  dari seniman-seniman Sanggar Budaya Laskar Indonesia Pusaka dan juga Sanggar Bharata yang berjumlah 400 seniman.

Laksamana TNI Yudo Margono menambahkan bahwa selain upaya melestarikan, juga agar masyarakat Indonesia dapat terhibur, serta ada tujuan lainnya yakni terjalinnya sinergitas dan kebersamaan yang terjalin kuat antara TNI, Polri dan masyarakat.

Senada dengan pendapat Panglima, Direktur Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya ( Aman Jaya), Kol. TNI ( Purn). Samiyono, SE. M.Si yang juga hadir sedari awal acara dan tampak akrab mendampingi Panglima TNI saat persiapan mengatakan bahwa kita sebagai orang nusantara, selain terhibur juga dapat memetik hikmah dan nilai-nilai dari lakon Wayang Orang berjudul Pandawa Boyong ini.

Direktur Aman Jaya menambahkan bahwa dalam lakon Pandawa Boyong ini ada sikap-sikap yang dapat diwujudkan untuk kita semua masyarakat Indonesia yaitu, sikap ksatria, kepemimpinan dan juga keluhuran budi. Sedang garis besar ceritanya ialah setelah usai Perang Bharatayudha, Pandawa menang perang atas Kurawa. Seluruh keluarga Pandawa boyong (pindah) dari negara Wirata ke negara Hastinapura.

Dalam cerita tersebut, kemudian waktu ada dua Raja yang berontak karena tidak setuju atas penobatan Yudhistira sebagai Raja Hastinapura. Raja Gardayaksa dan Raja Gardawara mengerahkan prajuritnya untuk mengepung panggung upacara Sesaji Aswameda. Namun pemberontakan dua raja tersebut cepat ditundukkan oleh Bima dan Harjuna.

Dalam penutupannya kepada awak media, Samiyono, SE.M.Si mengatakan “ Acara budaya malam ini adalah wajib hukumnya bagi saya selaku Direktur Akademi Maritim Aman Jaya dan keluarga besar ya, selain ikut melestarikan budaya, juga kita tentu ada support khusus dan penuh untuk Bapak Panglima TNI kebanggaan kita, dimana beliau juga adalah sebagai Dewan Pembina Yayasan Nala.”

Direktur Aman Jaya sekali lagi menambahkan bahwa perjalanan Aman Jaya bisa sampai sekarang juga tidak tidak lepas dari ikhtiar dan bantuan Bapak Panglima TNI, Yudo Margono, seperti saat meresmikan Gedung Koral, dan perhatian-perhatian dan visi misi beliau agar Aman Jaya menjadi yang terbaik dan mampu memenuhi kebutuhan di bidang insdustri kemaritiman.

Dan kehadiran beliau ini sekali lagi, selain mewakili keluarga besar Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya ( Aman Jaya), juga secara khusus perwakilan atau mewakili dari dari segenap pengurus Yayasan Nala istimewanya dari   Ketua Pengurus, Laksda TNI ( Purn). B. Ken Tri Basuki, M.Si. (Han), CHRMP. ( Humas Aman Jaya)

<strong>Bantu Korban Cianjur, Aman Jaya Serahkan Bansos & Adakan Edukasi Bencana (PKM)</strong>

Bantu Korban Cianjur, Aman Jaya Serahkan Bansos & Adakan Edukasi Bencana (PKM)

Berita

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh dosen dan taruna Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (Aman Jaya) berupa edukasi bencana dan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat korban gempa bumi di Cianjur.

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 8 Desember 2022. Kegiatan PKM ini berupa penyuluhan atau edukasi tentang bencana gempa bumi dan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat korban gempa bumi berupa sembako, pakaian dan bantuan uang.

Tim PKM membuka donasi bantuan gempa bumi di Cianjur kepada para donatur, dosen, taruna, alumni dan masyarakat di sekitar kampus. Hasil donasi yang terkumpul di belikan sembako berupa beras, indomi, minyak goreng, makanan ringan, susu, dll.

Di samping itu bantuan juga diberikan kepada korban gempa bumi dalam bentuk uang. Supaya bantuan tepat sasaran, dosen dan taruna mengunjungi lansung tempat pengungsian para korban gempa bumi dan memberikan bantuan secara langsung kepada mereka.

Setelah memberikan bantuan sosial, Tim PKM juga memberikan penyuluhan kepada para korban gempa berupa edukasi tentang pengertian gempa bumi, bagaimana menghadapi gempa susulan, apa yang sebaiknya dilakukan saat gempa terjadi, serta memberikan semangat dan motivasi kepada para korban gempa bumi di Cianjur.

Kedatangan dosen dan taruna Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (Aman Jaya) dalam rangka kegiatan PkM ini di sambut dengan baik dan bahagia oleh masyarakat korban gempa bumi, mereka merasa terbantu dan terhibur dengan kepedulian dari tim PkM Aman Jaya. Mereka berharap gempa bumi di daerah mereka tidak terjadi lagi dan mereka dapat menerima gempa tersebut sebagai ujian bagi mereka.

Tim PKM Aman Jaya juga bertemu dengan Ketua RW dan pemuka agama di pengungsian. Dosen dan taruna Aman Jaya, serta  masyarakat korban gempa bumi melakukan do’a bersama agar Allah S.W.T memberikan kekuatan dan kesabaran kepada korban gempa serta memberikan pahala dan kebaikan bagi tim PKM Aman Jaya.

Kegiatan PKM dan bantuan sosial Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya bagi korban gempa bumi di Cianjur memberikan dampak positif bagi masyarakat agar masyarakat Cianjur kedepannya lebih baik dan siap dalam menghadapi gempa bumi apabila terjadi gempa susulan, sehingga mengurangi banyaknya korban jiwa, kerusakan rumah dan fasilitas umum.( Humas Aman Jaya)

PKM Aman Jaya  di Museum Gunung Api Yogyakarta

PKM Aman Jaya  di Museum Gunung Api Yogyakarta

Berita

Tepat dalam akhir tahun 2022 kemarin, keluarga besar Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya ( Aman Jaya) menghelat dua rangkaian acara sekaligus yang dipusatkan di Yogyakarta. Kegiatan dan tema acara tersebut yakni family gathering dan Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM). 28/12/2022).

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dari Aman Jaya diadakan di Yogyakarta tepatnya di MGM Yogyakarta atau Museum Gunung Api, dengan tema peyuluhan tentang “ Kesiapsiagaan Bencana Erupsi & Pentingnya Menjaga Keselamatan dari Bencana Bagi Wisatawan dan Masyarakat Sekitar Obwis Gunung Merapi.”

Tema dan lokasi ini dipilih menurut Direktur, Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya ( Aman Jaya), Kol.TNI. ( Purn).  Samiyono, SE. M.SI karena melihat dari tujuan dan definisi PKM itu sendiri dan melihat tingkat efektif tujuan tersebut.

“PKM kan merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan dan  teknologi kepada  masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi, bentuknya bisa loka karya, kursus-kursus, penyuluhan-penyuluhan, proyek peprcontohan dll.

Nah lokasi dan penyuluhan ini kita pilih bersamaan dengan family gathering karena efektif & efisien  dari sisi semuanya. PKM bisa maksimal, juga tujuan agar sebagai penyegaran, lebih mempererat kekeluargaan & solidaritas di Aman Jaya juga terlaksana.” urainya.

Penyuluhan tentang kebencanaan dipilih di sekitar Gunung Merapi, karena gunung atau destinasi ini salah satu yang vital dan merupakan gunung aktif. Sangat strategis ditinjau dari sisi ekonomis, budaya, dan banyak aspek lainnya juga.

Aman Jaya melihat alasan-alasan ini sangat cukup sebagai dipilihnya lokasi dua acara tersebut. ( Humas Aman Jaya).

Family Gathering Keluarga Besar Aman Jaya “Goes to Jogja”

Family Gathering Keluarga Besar Aman Jaya “Goes to Jogja”

Berita
Keluarga besar Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya family gathering di Yogyakarta

Pelaksanaan family gathering keluarga besar Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya ( Aman Jaya) dan Yayasan Nala AL tutup tahun 2022 sudah dilaksanakan dan  diberi tajuk “ Family Gathering Aman Jaya Goes to Jogjakarta. Acara berlangsung selama tiga hari. ( 26-28/11/22).

Tujuan diadakan family gathering ini ialah untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kekompakan dan semangat kerja di awal tahun bagi keluarga besar Aman Jaya dan Yayasan Nala TNI AL .

“ Bismillah, lancar acara family gathering ini, dan bisa untuk memberi energi baru, semangat untuk kinerja lebih semangat kita ditahun depan.” Demikian pengantar dan doa pembuka Direktur Aman Jaya dari perjalanan Jakarta ke Yogyakarta untuk semua keluarga besar Aman Jaya.

Pesan singkat tapi penuh makna yang dalam  dari Direktur, Kol. TNI. ( Purn). Samiyono, SE.M.SI,  karena Aman Jaya mempunyai beberapa tantangan dan PR untuk membuat institusi maritim terbaik yang dikelola oleh yayasan milik  Angkatan Laut ini menjadi semakin terdepan dan bisa memberikan kontribusi yang nyata untuk masyarakat, bangsa dan negara. Utamanya mampu bersaing di dunia industri kemaritiman.

Aman Jaya sedang berbenah dari Akademi menjadi Politeknik, peringkat akreditasi dari prodi juga diperbanyak, gedung sudah megah dan mewah, perbanyak akses beasiswa, kerjasama dengan negara-negara luar dalam lingkup BKS PMI ( Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Maritim), juga diperbanyak seperti dengan negara Korsel, Belanda, Finlandia dll.

Dalam family gathering yang di ikuti juga oleh keluarga masing-masing dari segenap staf dan instruktur Aman Jaya ini mengunjungi beberapa destinasi seperti Bungker Kaliadem, Museum Gunung Api Yogyakarta, Museum Mini Sisa Hartaku dan juga Malioboro.

Selain kunjungan ke destinasi, ada juga sekalian acara penyuluhan PKM ( Pengabdian Kepada Masyarakat) dan hiburan rombongan dengan naik jeep lava tur untuk bisa menikmati dan mengakses semua wilayah di sekitar destinasi Merapi ini.

Tampak dalam family gathering seperti Bapak Direktur, Kol TNI ( Purn). Samiyono beserta istri, keluarga besar dari Wakil Direktur, Kaprodi, dan semua staf lainnya.

Family gathering berakhir pada tanggal 28 malam harinya, dan langsung bertolak ke ibukota kembali, untuk rehat dan istirahat akhir tahun sejenak, dan mempersiapkan diri untuk kinerja dan performa awal tahun yang lebih prima. ( Humas Aman Jaya)

Rinov Rivaldy Jadi Mahasiswa Baru Akademi Maritim Nasional Aman Jaya

Rinov Rivaldy Jadi Mahasiswa Baru Akademi Maritim Nasional Aman Jaya

Berita
Foto: Instagram/rivaldyrinov

PEBULUTANGKIS ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy resmi menjadi mahasiswa baru Akademi Maritim Nasional Jaya, Jakarta. Hal tersebut diketahui terhitung mulai Rabu, 30 November 2022.

Kabar tersebut dibagikan langsung oleh Rinov Rivaldy melalui story Instagram pribadinya @rivaldyrinov. Ia memposting ulang unggahan yang dibagikan rekan seangkatannya, Ghana Muhammad Al Ilham.

“Congrats mas (selamat mas),” tulis Ghana sambil me-mention Rinov dan rekannya yang lain Bobby Setiabudi. Di foto itu, Ghana dan Bobby mendampingi Rinov yang memakai seragam serba biru milik Akademi Maritim.

Setelah dikonfirmasi pada situs Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), benar adanya bahwa pemain kelahiran Bekasi 12 November 1999 itu terdaftar sebagai mahasiswa baru di akademi tersebut.

Dia mengambil jenjang pendidikan Diploma 3 (D3) dengan Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan. Mahasiswa dengan nomor induk 22203014 itu pun baru akan menghadapi 11 mata kuliah dengan masing-masing 2 SKS di semester ganjil.

Sumber:

https://sports.okezone.com/read/2022/12/01/40/2718211/resmi-rinov-rivaldy-jadi-mahasiswa-baru-akademi-maritim-nasional-jaya?page=2

Inovasi dan Terobosan, Kunci Aman Jaya Jadi Sekolah Tinggi Maritim Unggul

Inovasi dan Terobosan, Kunci Aman Jaya Jadi Sekolah Tinggi Maritim Unggul

Berita

Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (Aman Jaya) terus mencetak dan melatih para anak bangsa lulusan SMU/SMK untuk menjadi perwira pelayaran niaga atau kepelabuhan.

Menurut Direktur Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya, Kol. TNI. (Purn). Samiyono, Aman Jaya tidak seperti akademi lain pada umumnya yang hanya memenuhi kebutuhan tenaga pelaut, namun lebih dari itu.

“Kami berkomitmen dan kebersamaan yang kuat dari para pamong, pendiri dan anak didik agar cita-cita bersama Aman Jaya menjadi perguruan tinggi maritim unggul dan terkemuka di tahun 2025 bisa tercapai,” kata Samiyono dalam keterangan pers diterima, Minggu (30/10/2022).

Dia melanjutkan, kesadaran bersama dan pengetahuan sejarah bahwa Aman Jaya yang ada di bawah naungan Yayasan Nala, Angkatan Laut tentu akan senafas dan menjalankan sesuai dengan marwah kebangsaan dan jatidiri dari Angkatan Laut.

“Aman Jaya sudah teruji pengabdiannya kepada Republik ini dalam berbagai periode zaman,” yakin Samiyono.

Samiyono menambahkan, Aman Jaya sudah mengalami kemajuan dan perubahan fisik seperti gedung-gedung perkuliahan yang baru dan megah. Selain itu, peringkat akreditasi unggulan dari program studi, ada juga perubahan Akademi menjadi Politeknik yang kini sedang dalam proses.

“Potensi anak didik di Aman Jaya bisa diakomodir semua, tentu selain standarisasi dan kualitas dari prodi di Aman Jaya seperti bidang nautika, teknika, manajemen pelayaran dan kepelabuhan sudah teruji, tapi juga bentuk tri darma kampus yang akan ditingkatkan agar target sasaran dan dampak masyarakat lebih dapat dirasakan,” jelas Samiyono.

Jalin Kerjasama

Tidak kalah penting, Aman Jaya telah menjalin kerjasama dengan negara-negara yang masuk dalam BKS PMI (Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Maritim) seperti dengan Belanda, Finlandia, Korea Selatan.

“Aman Jaya memberikan akses dan kesempatan luas menjadi juara dan yang terbaik di semua kanal kompetisi kehidupan,” dia menutup.

Menanggapi capaian dari Aman Jaya, Capt Andi M Pakpahan selaku Ketua Umum Generasi Bahari Nusantara juga turut bangga terhadap prestasi yang telah dilakukan oleh Kolonel Tni Purn.Samiyono.

Menurut dia, sejak dilantik tujuh bulan yang sebagai Direktur Aman Jaya, perkembangan dirasa sangat pesat. Selain itu, sosok Samiyono adalah mentor yang baik.

“Beliau adalah sosok maritim yang baik juga yang juga bisa menjadi mentor dan suka membagikan ilmunya terkait maritim,” Capt Andi menutup.

Sumber:

https://www.liputan6.com/news/read/5110860/inovasi-dan-terobosan-kunci-aman-jaya-jadi-sekolah-tinggi-maritim-unggul

Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (AMAN JAYA) dalam suasana pandemi akibat wabah

Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (AMAN JAYA) dalam suasana pandemi akibat wabah

Berita

Covid-19 tetap melaksanakan salah satu kewajibannya yaitu melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM), kegiatan dilaksanakan secara daring dengan memberikan bimbingan teknik (bimtek) kepada masyarakat tentang isyu yang berkembang saat ini, kegiatan PkM selain dilaksanakan secara daring juga di;aksanakan secara Off Line (tatap muka) dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan secara ketat, diantaranya adalah memberikan penyuluhan secara langsung terhadap penumpang ASDP Port Link III penyeberangan dari Pelabuhan Merak-Bakauheni (PP) dengan materi Meningkatkan Disiplin, Kesehatan Kerja (K3).

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2021 dengan melibatkan beberpa tenaga dosen diantaranya, Capt. Bangun Husodo, M.M., M. Mar, Sugiyo, S.Sos.,M.M., Paiman., S.AB., M.M, Dr. Agung Kwartama, S.E., M.M., M.H, H. Yanto Rusmanto, S.E.,M.M. Ir. Dwi Wuryani, M. Pd Indah Sulita, S.Pd., M.Pd dan lainya.

Peletakan Batu Pertama Gedung Laut Koral Kampus Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya

Peletakan Batu Pertama Gedung Laut Koral Kampus Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya

Berita

GEDUNG BARU

Sejak 25 Desember 2020 gedung Kampus Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (AMAN JAYA) memulai tahapan Re-Building yang direncanakan akan memakan waktu setahun penuh untuk bisa digunakan sepenuhnya kembali. Pada tanggal 9 Februari 2021 diadakan acara Peletakan Batu Pertama.

Di hadiri oleh Laksda (Purn) B. Kentri Basuki, M.Si (Han)., CHRMP sebagai Ketua Pengurus Yayasan Nala yang menaungi AMAN JAYA dan Laksda (Purn) Amri Husaeni yang merupakan Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah serta turut hadir Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P sebagai DanLantamal III Jakarta dimana turut hadir berturut-turut Kolonel Laut (Purn) M. Verryno, S.H sebagai Kabag MAT/USH Yayasan Nala, Kolonel Laut (Purn) Mariyono, S.M sebagai Ketua Tim Direksi Renovasi Kampus AMAN JAYA dan sebagai tuan rumah Capt. Bangun Husodo, M.M., M. Mar sebagai Direktur AMAN JAYA.

Tentunya kesemuanya sejalan dengan Protokol Kesehatan Covid 19 hingga acara selesai pada waktu sebelum makan siang. Semoga kedepannya AMAN JAYA dapat menjadi bertambah jaya dengan jumlah taruna-taruni terus meningkat dan mampu menjadi perwira terbaik di pelayaran internasional

PERSIAPAN UNTUK PELATAKN BATU PERTAMA

PELETAKAN BATU PERTAMA OLEH PENGURUS YAYASAN NALA

PEMOTONGAN TUMPENG OLEH KETUA PENGURUS YAYASAN NALA