Sudah dilaksanakan  MoU antara Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya ( Aman Jaya), dengan STMT Malahayati Jakarta. Sekolah tinggi manajemen transportasi yang berlokasi di Cilincing Jakarta Utara ini datang ke kampus Aman Jaya yang berlokasi di bilangan Kelapa Gading, tak jauh dari kampus STMT dengan dihadiri oleh Ketua STMT, beserta para Kepala Program Studi. ( 26/03/23)

Ketua STMT Malahayati Jakarta, Dr. Mardiana, M.Pd, MM  mengatakan bahwa STMT Malahayati dan Aman Jaya memiliki beberapa visi dan misi yang sama, serta bisa dikolaborasikan antara dua institusi ini. STMT Malahayati sendiri memiliki prodi untuk Diploma ialah Manajemen bisnis logistik dan material, serta Manajemen transportasi untuk Strata 1.

Dalam penandatanganan ini STMT Malahayati  selain dihadiri oleh Ketua STMT, Dr. Mardiana, M.Pd, juga Kaprodi STMT yang lain, dan dari pihak Aman Jaya diwakili masing-masing oleh  Kaprodi Nautika, Teknika dan Teknika juga.

Direktur Aman Jaya, Kol. TNI. ( Purn). Samiyono, SE. M.Si yang turut hadir menyaksikan MoU ini mengatakan bahwa kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan tinggi, sesuai dengan kesepakatan dan kesamaan pandang dalam melakukan kegiatan yang masuk dalam agenda wajib perguruan tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) serta poin-poin lainnya.

Beberapa implementasi akan segera dilakukan setelah adanya MoU ini, dan harapannya dapat untuk mengakselerasi visi misi dari masing-masing institusi,  Aman Jaya yang bertekad menjadi perguruan tinggi yang unggul dan terkemuka di tahun 2025, serta STMT Malahayati untuk menjadi sekolah tinggi manajemen transportasi yang unggul dan bersinergi dengan program pemerintah dalam membangun bangsa dan negara.

Ketua STMT Malahayati mengatakan bahwa MoU dengan Aman Jaya sangatlah tepat, karena dalam periode kepemimpinan dari Direktur Bapak Samiyono ini kampus Aman Jaya mengalami perkembangan yang pesat, baik dari sisi fasilitas fisik bangunan gedung, pembaharuan atau pengembangan sarana dan prasarana praktek Taruna/I serta jejaring dunia, kerjasama Aman Jaya dengan negara Korea Selatan, Belanda dan negara-negara Eropa Barat, serta Asia lainnya.

Dalam sesi akhir MoU ini ditutup dengan poto bersama, Ketua STMT Malahayati Jakarta dan Direktur Aman Jaya, serta menunjukkan berkas berisi poin-poin kesepakatan dalam MoU yang telah disepakati dan ditandatangani oleh kedua institusi ini. ( Humas Aman Jaya).